Tidak Terlalu Sibuk

Jack Swigert, pilot Apollo 13 di tahun 1970 yang selanjutnya menjadi anggota Kongres terpilih dari Distrik Kongresional Colorado ke-6, terbaring di ranjang Rumah Sakit Universitas Georgetown karena penyakit kanker. Sejak Swigert masuk rumah sakit sampai ia meninggal, Bill Armstrong, Senator AS dari Colorado dan ketua sub-panitia Senat, duduk di tempat yang sama hampir setiap malam untuk membacakan kitab Mazmur. Politikus adalah orang yang sibuk, khususnya ketua panitia senat. Namun demikian, Bill Armstrong tidak pernah berpikir dirinya terlalu sibuk untuk hadir di rumah sakit.

Dua orang datang dari Yope untuk menjemput Petrus yang ada di Lida. Sesudah tiba di sana, nyatanya Petrus mendapati sebuah pemandangan yang mengharukan. Semua janda datang berdiri di dekatnya dan sambil menangis mereka menunjukkan kepadanya semua baju dan pakaian, yang dibuat Dorkas waktu ia masih hidup. Meneropong apa yang dibuat Bill Amstrong, tentu ia mempunyai prinsip hidup serupa Dorkas. Sekalipun Dorkas mungkin adalah wanita yang sibuk, namun tidak pernah terpikir dirinya terlalu sibuk untuk membagi-bagikan kasih terhadap sesama.

Terlalu sibuk sehingga tidak ada waktu untuk melayani hanyalah dalih dari orang-orang yang hidup mementingkan diri sendiri. Faktanya, selalu tersedia cukup waktu bagi setiap hati yang rindu! Dalam kesibukan apa pun yang kita lakukan, pasti ada celah yang Tuhan beri untuk berbagi kasih. Biarlah selama nafas hidup masih berhembus, kita menggunakan sebaik-baiknya kesempatan yang terbuka untuk menjadi berkat bagi sesama! –LIN/www.renunganharian.net

JIKA TUHAN PUNYA WAKTU UNTUK MERANCANGKAN KARYA KESELAMATAN BAGI KITA,
MUNGKINKAH KITA TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK MELAYANI SESAMA?