Seperti Sang Idola

Zaman ini banyak sekali bermunculan idola baru dari Korea. Saat mereka melakukan konser, para fan rela membeli tiket dengan harga fantastis, belanja aksesori mahal dan rela menempuh jarak yang jauh demi melihat sang idola secara langsung. Para penggemar itu berupaya menggunakan aksesori agar mereka terlihat mirip atau sama dengan idolanya. Namun mereka tidak akan pernah bisa sama seperti idolanya itu.

Ketika Yesus hadir di dunia ini, Dia juga memiliki penggemar, mereka mengikuti Yesus karena melihat mukjizat, makanan, dll. Dari antara mereka ada yang dipanggil khusus oleh Yesus menjadi murid-Nya. Saat Yesus masih di dunia para murid belum bisa melakukan seperti yang Yesus lakukan (Mat. 17:14-21). Hal ini terjadi karena para murid baru sebatas menjadi pengikut Yesus. Namun ketika mereka sudah dipenuhi oleh Roh Kudus (ay. 4) maka Roh Kudus ada di dalam diri para murid sehingga mereka bisa melakukan sama seperti apa yang Yesus lakukan, misalnya: berkotbah (ay. 14-40), menyembuhkan orang lumpuh (Kis. 3:1-10) dst., sehingga kabar tentang Yesus sampai ke berbagai tempat.

Bill Bright menyebut Kristen berarti Kristus hidup dalam seseorang melalui Roh Kudus. Orang Kristen harus menyadari bahwa Roh Kudus yang ada di dalam dirinya akan menguasai dan mengendalikan hidupnya. Sehingga orang-orang percaya bukan lagi sekedar menjadi pengikut atau mencoba hidup dengan meniru cara hidup Yesus, melainkan mampu hidup seperti Yesus oleh kuasa Roh Kudus yang diam dalam dirinya. –LL/www.renunganharian.net

ADAPUN HIDUPKU INI BUKANNYA AKU LAGI,
TETAPI YESUS HIDUP DI DALAMKU.