Menyatakan Yesus Hidup

Suatu hari menjelang akhir tahun di bulan Desember, aktivitas saya di rumah terhenti sejenak saat mendengar lirik lagu rohani yang menggema dari siaran radio Kristen. Saya tertarik dengan kalimat yang kurang lebih berkata: “Aku ada untuk menyatakan Engkau hidup!” Entah mengapa, mendadak muncul pertanyaan dalam diri saya, “Masihkah ada kerinduan darimu untuk menyatakan kepada dunia ini bahwa Yesus hidup?” Saya terdiam, merenungkan, dan mendapati bahwa kerinduan semacam itu terkadang muncul, tetapi tidak cukup konsisten untuk saya kobarkan setiap hari!

Ketika langkahnya terhenti akibat permohonan sedekah dari seorang lumpuh yang duduk di dekat pintu gerbang menuju Bait Allah, Petrus memandangnya sebagai kesempatan untuk menyatakan kuasa nama Yesus. Ya, berawal dari nama yang penuh kuasa dari pribadi yang hidup itulah, si lumpuh itu mengalami mukjizat dengan seketika. Selesai Petrus berkata: “Dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, bangkit dan berjalanlah!” maka kuatlah mata kaki orang itu, bahkan langsung dapat berjalan dan melompat! (ay. 5-8). Sungguh hari itu terjadi sesuatu yang tak terbantahkan, bahwa Yesus hidup dan berkuasa, bahkan masih bekerja melalui kuasa Roh-Nya lewat cara yang ajaib!

Sesungguhnya setiap hari adalah kesempatan untuk menyatakan bahwa Yesus hidup dan berkuasa kepada dunia ini. Kerinduan yang seharusnya dikobarkan oleh setiap orang percaya, tak hanya hamba Tuhan, pelayan Tuhan, atau pengurus gereja. Jika kerinduan itu mulai meredup, ini waktu yang tepat untuk kembali mengobarkannya! –GHJ/www.renunganharian.net

SETIAP HARI ADALAH KESEMPATAN UNTUK MEMBUKTIKAN
DAN MENCERITAKAN BAHWA YESUS KITA HIDUP!