Mengobarkan Karunia

Pernahkah Anda melihat seorang atlet yang bermain dengan semangat berkobar? Ia mungkin tak memiliki kemampuan spesial dalam olah raga tertentu, tetapi kobaran semangatnya dapat menutupi kelemahannya, bahkan membuatnya bermain dengan luar biasa. Terlebih jika seorang atlet memiliki kemampuan hebat, dengan kobaran semangat luar biasa setiap kali bertanding, maka biasanya atlet tersebut akan mencatat berbagai prestasi hebat selama aktif bermain sebagai atlet profesional!

Rasul Paulus menasihati Timotius agar mengobarkan karunia Allah dalam dirinya, yang diperkuat oleh penumpangan tangan-pertanda adanya penyertaan Allah menaunginya oleh kuasa Roh Kudus. Sebagai seorang muda, dorongan untuk mengobarkan karunia ini sangat diperlukan untuk menambah keyakinan dirinya, sehingga kehidupan dan pelayanan Timotius akan maksimal sebagai seorang pemimpin jemaat. Kita pun berkesempatan melakukan hal-hal luar biasa, jika kita memahami karunia yang Tuhan berikan kepada kita, lalu kita mengembangkannya dengan kobaran semangat yang membara.

Apakah kita rindu mencatat setidaknya satu prestasi luar biasa selama kita menjalani kehidupan ini? Mari kobarkan semangat kita dalam melakukan segala sesuatu, terlebih saat mengembangkan karunia yang Tuhan berikan. Ingatlah, tak ada pencapaian luar biasa dihasilkan oleh seseorang dengan semangat yang redup. Kiranya Roh-Nya menolong kita dalam mengobarkan karunia yang Tuhan berikan, sampai kita dapat melakukan sesuatu yang luar biasa bagi kemuliaan nama Tuhan. –GHJ/www.renunganharian.net

DALAM SEMANGAT YANG BERKOBAR,
ADA KEKUATAN UNTUK MENGHASILKAN PENCAPAIAN LUAR BIASA.