Mahakarya Tuhan

Ada banyak sebab seseorang menjadi rendah diri dan tidak percaya diri. Beberapa di antaranya di luar kendali kita seperti peristiwa-peristiwa menyedihkan semasa kecil, fitnah seseorang yang menghancurkan nama baik kita, terus-menerus mendapat kata-kata negatif, atau perlakuan jahat anggota keluarga. Itu semua bukan hal yang mudah diatasi, tetapi untuk bisa menghargai diri sendiri kita harus melihat diri kita dari mata Tuhan.

Kita tidak hanya diciptakan Tuhan, tetapi kita telah tercipta kembali di dalam Kristus Yesus. Kita adalah mahakarya Tuhan yang sangat berharga. Mungkin ada orang-orang yang kerap merendahkan karena kekurangan-kekurangan kita dalam hal tertentu. Mungkin mereka selalu mengungkit masa lalu kita yang buruk. Namun, saat kita menerima Yesus, hidup kita diubahkan oleh-Nya. Karena anugerah-Nya kita diselamatkan (ay. 5). Kita diselamatkan bukan karena hasil usaha kita, melainkan karena pemberian Tuhan. Yesus sudah rela mati untuk menebus segala dosa kita, itu menunjukkan hidup kita sangat berharga. Jadi, kita mau memercayai Yesus atau memercayai orang-orang yang hanya fokus pada kejelekan kita?

Tuhan menciptakan manusia menurut gambar dan rupa-Nya (Kej. 1:26). Kita adalah ciptaan Tuhan yang sungguh amat baik. Tuhan menciptakan manusia untuk satu tujuan: mencerminkan diri-Nya. Segala kemampuan dan sumber daya yang kita miliki adalah dari Tuhan. Mari menjadi orang yang percaya diri dan positif memandang diri sendiri, sehingga mampu menghasilkan berbagai karya yang memuliakan Tuhan. –RTG/www.renunganharian.net

KITA ADALAH CIPTAAN TUHAN YANG SUNGGUH AMAT BAIK
SEHINGGA KITA HARUS POSITIF DAN PERCAYA DIRI.