Kaki yang Indah

Seperti apakah kaki yang indah itu? Rupanya Alkitab membahas keindahan kaki bukan dari penampakan secara fisik, tetapi keindahan kaki digambarkan sebagai kedatangan orang-orang yang membawa kabar baik.

Beberapa versi terjemahan dari ayat ini berkata, “Betapa indahnya kaki mereka yang membawa kabar baik.” Ini adalah kutipan dari Yesaya 52:7, yang menggambarkan kedatangan pembawa berita dari medan perang. Orang-orang menanti dengan cemas, memandang ke kejauhan, mengamati hingga ke perbukitan dan pegunungan, mengharapkan seseorang datang berlari dan membawa berita gembira: bahwa musuh telah dikalahkan, dan Tuhan telah memberi mereka kemenangan.

Paulus menjelaskan bahwa masih banyak orang yang tidak mengenal Tuhan karena tidak ada yang memberitakan-Nya kepada mereka. Padahal iman timbul dari pendengaran akan firman-Nya (Rm. 10:17). Karena itu, ia mengingatkan agar ada orang-orang yang diutus untuk memberitakan Kabar Baik, yaitu berita keselamatan dalam Kristus. Namun bukan berarti bahwa ini hanya tugas beberapa orang secara khusus. Karena sebenarnya, semua orang percaya adalah utusan Kristus di dunia ini. Ke mana pun kaki kita melangkah, kiranya kita membawa damai, persatuan, peneguhan, penghiburan, dorongan dan pengharapan dari Allah. Dengan begitu, kita memiliki kaki yang indah. –HT/www.renunganharian.net

DINANTIKAN, BAHKAN DISAMBUT DENGAN GEMPITA
KAKI-KAKI YANG MELANGKAH MEMBAWA BERITA SUKACITA.