Hidup dengan Pertimbangan

Apakah Anda termasuk orang yang dikenal berhati-hati saat mengambil keputusan, terutama untuk keputusan-keputusan besar, jangka panjang, atau berisiko tinggi? Jika ya, maka berbahagialah Anda! Mengapa? Karena Anda tidak hanya sedang menaati nasihat firman Tuhan yang hari ini kita renungkan, tetapi sedang menjaga hidup Anda dari hal-hal yang dapat berakibat buruk hingga berdampak fatal!

Ya, nas renungan hari ini ditulis untuk memperingatkan agar jangan sampai pertimbangan dan kebijaksanaan (hikmat) menjauh dari hidup kita. Ada banyak orang akhirnya mengalami kesulitan luar biasa karena gemar mengambil keputusan tanpa pertimbangan matang, terburu-buru karena desakan waktu, atau ketika kondisinya tak ideal untuk mengambil keputusan. Para ahli juga menasihatkan agar kita tidak mengambil keputusan penting dalam kondisi jiwa tidak tenang, tertekan, atau saat fisik kita dalam keadaan kurang fit. Menurut nasihat firman Tuhan hari ini, Anda dapat menambahkan hikmat pada pertimbangan, maka kehidupan Anda akan “dijagai” dari masalah yang kerap dialami oleh mereka yang mengabaikan dua nasihat penting tersebut.

Sejatinya, setiap hari kehidupan kita diwarnai dengan keputusan demi keputusan. Ada keputusan kecil, sedang, maupun besar dengan dampak atau risiko minimal atau risiko yang cukup besar. Mari turuti nasihat firman hari ini demi kebaikan kita. Ambil komitmen bahwa mulai saat ini, kita akan menjadikan pertimbangan dan hikmat sebagai bagian tak terpisahkan dari setiap keputusan yang kita ambil! –GHJ/www.renunganharian.net

PERTIMBANGAN AKAN MENGHINDARKAN KITA DARI MASALAH
YANG SEBENARNYA TIDAK PERLU TERJADI.