BERITA JEMAAT MINGGU, 21 FEBRUARI 2021

  1. Pemberitahuan

Terkait dengan Surat Edaran Nomor 01 Tahun 2021 dari Gubernur Bali tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, maka dengan ini diumumkan kesepakatan Majelis Jemaat Kristus Kasih berkenaan dengan kegiatan ibadah JKK adalah sebagai berikut :

  1. Segala bentuk ibadah masih dilaksanakan secara live streaming dari Gereja, dan dimohon kepada warga jemaat dan simpatisan untuk dapat mengikutinya dari rumah masing-masing.
  2. Liturgi dalam bentuk hard copy disiapkan dan bisa diambil di meja satpam setiap hari Sabtu, sedangkan dalam bentuk soft copy dapat dilihat di web JKK www.gkpbkristuskasih.com dan akan di share melalui medsos.
  3. Segala bentuk persembahan apabila tidak memungkinkan untuk dibawa langsung ke Sekretariat Gereja dapat ditransfer ke :
BANK NO. REKENING ATAS NAMA
Mandiri (Giro) 145-00-8000008-2 Majelis Jemaat Gereja Kristen

 

(mohon memberikan keterangan : Covid19/Perpuluhan/Kolekte Minggu, dll) dengan memberikan konfirmasi kepada Bendahara Majelis Jemaat : Dkn. Nengah Santi – 082237085444 atau ke Call Centre JKK – 087860372023 (terutama yang melakukan transfer bukan dari sesama Bank Mandiri).

Selain itu dalam rangka memberikan kemudahan untuk persembahan simpatisan maupun generasi muda, maka telah disediakan aplikasi QRIS (atas nama GKPB Kristus Kasih.Dps) dengan QR yang dapat discan (dari semua digital wallet) dari layar TV saat ibadah atau melalui liturgi yang dicetak atau yang telah dikirimkan melalui medsos. Persembahan melalui QRIS tidak bersifat real time, sehingga pengecekan di kantor gereja dapat dilakukan H+1 (hari kerja/bukan tanggal merah) setelah jemaat melakukan transfer. Mohon memberikan konfirmasi sesudahnya, apabila tidak ada konfirmasi maka otomatis dimasukkan ke pos Kolekte Minggu.

 

 

  1. Ibadah Live Streaming Sekolah Minggu

Ibadah live streaming untuk anak-anak Sekolah Minggu Duta Kristama JKK di-laksanakan pada hari Minggu, 21 Februari 2021, pk. 09.00 wita melalui link yang akan dishare melalui medsos. Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. I Made Budiarsa, M.Si. Mohon perhatian para orang tua sekalian.

  1. Rapat Jemaat 2021
  • Rapat Jemaat untuk membahas Laporan Kerja dan Realisasi APB th. 2020 serta Rancangan Program dan RAPB 2021 akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Februari 2021, pk. 10.00-13.00 wita melalui Zoom Meeting/online. Yang bertugas dan hadir di gereja adalah Pendeta, Majelis Jemaat Harian dan Majelis Jemaat yang bertugas, Petugas teknis, Ketua-Ketua Wilayah, dan Ketua Panitia Pembangunan.
  • Simulasi Rapat Jemaat dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Februari 2021, pk. 18.00 wita di gedung serbaguna timur JKK. Mengingat pen-tingnya kegiatan ini, dimohon kehadiran seluruh petugas yang telah disebutkan di poin A diatas.
  • Bahan rapat jemaat berupa hard copy dapat diambil di gereja. Dimohon bantuan ketua sektor untuk mendistribusikan bahan rapat ini bagi warga jemaat yang membutuhkannya.
  • Untuk dapat mengikuti rapat jemaat tahunan secara daring/online via aplikasi Zoom, jemaat dimohon untuk dapat melakukan pendaftaran secara online melalui link berikut ini :

https://www.eventbrite.com/x/rapat-jemaat-tahun-2021-gkpb-jemaat-kristus-kasih-registration-140727344275

Setelah melakukan pendaftaran, jemaat akan mendapatkan pesan melalui email yang berisikan link ke halaman situs yang memungkinkan jemaat untuk join ke Zoom meeting yang akan dimulai pada tanggal 28 Februari 2021 pk. 9.30 wita (30 menit sebelum rapat dimulai untuk absensi).
Jika warga jemaat mendapatkan kendala atau kesulitan dalam melakukan pendaftaran secara online untuk mendapatkan link ke Zoom meeting, di mohon untuk melakukan pendaftaran melalui ketua sektor/wilayah bersangkutan atau WA group sektor masing-masing sehingga kami bisa follow up.
Bagi jemaat yang tidak bisa menghadiri rapat jemaat via aplikasi Zoom, juga dapat mengikuti proses jalannya rapat melalui media Youtube dengan link private :

https://youtu.be/f3bnZwY0cIQ

Akan tetapi karena keterbatasan sistem validasi, maka jemaat yang mengikuti via channel Youtube tidak bisa mendapatkan hak tanya jawab melalui kolom komentar. Jika ingin menanyakan pada sesi tanya jawab, hanya dimungkinkan melalui aplikasi Zoom.

Mohon permakluman dari warga jemaat akan rapat jemaat tahunan via daring karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan rapat tatap muka (mengikuti protokol Covid-19 untuk menghindari kerumunan). Untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan menghubungi Call Centre JKK (WA :  0878-6037-2023).

Mohon kerjasama warga jemaat untuk tidak menyebarkan informasi ini diluar dari lingkup warga jemaat GKPB Kristus Kasih untuk menghindari penyebaran informasi yang tidak diperlukan.
Atas kerjasama dari warga jemaat kami ucapkan terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

  1. Katekisasi Tahun Ajaran 2020/2021
  • Pelajaran Katekisasi bagi para remaja/pemuda-i JKK dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Februari 2021 di ruang majelis jemaat, pk. 08.30 s/d 09.30 wita yang akan dilayani oleh Pdt. Justus Abraham Lawalata, M.Th. Mohon kehadiran katakumen.
  • Pelajaran katekisasi pada hari Minggu, 28 Februari 2021 DITIADAKAN karena ada kegiatan Rapat Jemaat.

 

  1. Ibadah Remaja

Ibadah Persekutuan Remaja secara offline/tatap muka untuk sementara DITIADAKAN hingga diinfokan kembali di warta jemaat.

 

  1. PP. Kristiyasa JKK

Ibadah rutin pemuda/i JKK secara offline/tatap muka untuk sementara DITIADAKAN. Ibadah akan dilaksanakan secara online dengan link yang akan dishare melalui medsos.

 

  1. Kebaktian Ucapan Syukur
  • KUS dirumah Kel. Bp. R. Yoses Winugroho dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Februari 2021, pk. 17.00 wita dengan alamat Jl. Tukad Badung Selatan No. 1000 (X/0 Coffee). Diundang kehadiran Majelis Jemaat Sekardukut dan PS. Talita Kum.
  • KUS di Kel. Ibu Nyoman Ari Murniati akan dilaksanakan pada hari Senin, 1 Maret 2021, pk. 18.00 wita dengan alamat Jl. Kebo Iwa KM-5. Dimohon kehadiran Pnj. Ni Nyoman Ayu Mirah Susantini dan Pnj. Perdana Bayu Aji (Majelis Jemaat yang bertugas) serta diundang kehadiran Ketua Wilayah Denpasar Utara dan Ketua Sektor Pds. Kaja.

Mohon mengikuti Protokol Kesehatan.

 

  1. Berita Duka

Telah dipanggil Tuhan : Ibu Ni Made Rai Ariani (sektor Pds. Kaja I-KK 381) yang merupakan adik terkasih dari Ibu. Ni Ketut Lipur (sektor Sanur–KK 066) pada hari Jumat, 12 Februari 2021 dan telah dimakamkan pada hari Sabtu, 13 Februari 2021 di Abianbase. Pelayan dan Majelis Jemaat beserta seluruh warga JKK ikut berbelasungkawa mendalam, bersimpati dan berdoa supaya Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan iman bagi keluarga yang ditinggalkan.

 

  1. Ucapan Terimakasih

Keluarga Bp. I Made Sukanada (sektor Sanur-KK 066) dan Kel. Made Yohanes Adi Putra (sektor Pds. Kaja I-KK 381) mengucapkan terimakasih kepada Pendeta, Majelis Jemaat, RK. Purnabawa, Warga Jemaat dan Simpatisan atas dukungan doa semenjak almh. Ibu Ni Made Rai Ariani saki hingga dapat dimakamkan dengan baik. Tuhan Yesus Memberkati.

 

  1. Buku Puji dan Janji 2021

Telah terbit buku Puji dan Janji 2021 sebagai pedoman bacaan Alkitab sepanjang tahun 2021. Warga Jemaat dapat mengambilnya di Ketua Wilayah/Ketua Sektor masing-masing/di Kantor Gereja.

  1. Donor Darah

Kegiatan Donor Darah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Februari 2021, mulai pk. 08.00-12.00 wita di ruang Majelis Jemaat. Mohon partisipasi dari warga Jemaat dan Simpatisan dengan sebelumnya mendaftar ke Ibu Rika            (WA : 0857-3839-0076) atau ke Call Centre JKK (WA :  0878-6037-2023) paling lambat tanggal 24 Februari 2021 untuk kooordinasi waktu kehadiran (bertahap) agar menghindari kerumunan sesuai protokol kesehatan.

 

  1. Gerakan Peduli Kasih untuk Warga JKK yang Terdampak Covid19

Berdasarkan hasil rapat Majelis Jemaat Kristus Kasih (online) melalui media WA pada tanggal 23 Maret 2020, maka diputuskan untuk memulai Gerakan Peduli Kasih dengan membuka kotak tali kasih untuk membantu warga JKK yang terkena dampak secara ekonomi akibat adanya pandemi Covid19 yang akhirnya memasuki pulau Bali. Gerakan Peduli Kasih ini dimulai dari intern Majelis Jemaat dan kemudian diteruskan ke intern jemaat melalui Ketua-Ketua Wilayah dan Ketua-Ketua Sektor. Sampai saat ini Gerakan Peduli Kasih ini telah berjalan sebanyak 7 kali periode. Sisa saldo  per tanggal 19 Februari 2021 adalah sebesar Rp. 4.050.000.

Terima kasih kami ucapkan kepada warga jemaat dan simpatisan sekalian atas dukungan doa dan dana untuk warga jemaat Kristus Kasih yang memerlukan karena dampak pandemic Covid 19. Tuhan Yesus Memberkati.

 

  1. Rukun Kedukaan Purnabawa

Laporan Iuran Anggota beserta data Tunggakan Rukun Kedukaan Purnabawa per 31 Desember 2020 dapat dilihat pada papan pengumuman di gedung serbaguna barat/menghubungi kantor gereja.

Sebagaimana diatur dalam Organisasi dan Tata Laksana GKPB JKK pasal 38:8 serta Peraturan Pelaksanaan/Awig-Awig RK. Purnabawa pasal 3:1, bahwa “Setiap anggota warga JKK wajib menjadi anggota RK. Purnabawa dengan membayar Iuran minimal Rp. 5.000,-/jiwa/bulan”.

Sehubungan dengan hal diatas, bagi Bapak/Ibu/Saudara yang belum menyelesaikan iurannya dan atau masih tertunggak, harap dapat menyelesaikan nya melalui sekretariat gereja, agar pelaksanaan “Hak dan Kewajiban Anggota” dapat terpenuhi dengan baik.

Bila karena kesibukan Bapak/Ibu/Saudara, silahkan informasikan ke Ketua Sektor/Wilayah dan atau Pengurus RK. Purnabawa untuk kami tindak lanjuti.

 

  1. Penerimaan Mahasiswa Baru 2021/2022 PPLP Dhyana Pura

Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata Dhyana Pura melaksanakan proses Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021-2022 yang telah dimulai dari bulan Januari s/d Agustus 2021. Syarat pendaftaran :

  1. Foto Copy Ijazah SMA/SMK/sederajat
  2. Pasfoto 3×4 = 3 lembar (berwarna)
  3. Biaya pendaftaran = Rp. 300.000

Info pendaftaran online dapat melalui website : www.dhyanapura.ac.id ; email : pplp@dhyanapura.ac.id ; WA : 081 236 141 141

  1. Persembahan Pembangunan Gedung Gereja dan Tempat Parkir

Untuk persembahan Pembangunan Gedung Gereja dan Tempat Parkir, panitia dapat dibawa langsung ke kantor gereja atau ditransfer ke rekening Panitia Pembangunan (dimohon setelah itu memberikan konfirmasi ke kantor jemaat di nomor 0878-6037-2023) :

BANK NO. REKENING ATAS NAMA
BCA 6485970111 I GUSTI KETUT ARYAPUTRA, SE

I MADE AGUSMIADI

 

 

 

Posisi saldo pembangunan sampai dengan 31 Januari 2021 sebesar Rp. 604.169.431,84. Terima kasih atas dukungan doa dan dana dari warga jemaat. Selanjutnya kami mengharapkan kelangsungan partisipasi warga jemaat tetap berjalan.

 

  1. Buku Bacaan Rohani

Bagi warga jemaat yang rindu untuk memperlengkapi kehidupan rohani dalam dunia yang mengalami perubahan yang begitu cepat, telah tersedia buku-buku bacaan rohani yang dapat menguatkan iman warga jemaat dan dapat dibeli di kantor gereja, antara lain :

NO JUDUL BUKU KARYA PENERBIT HARGA
1 Membongkar Kedok Iblis (Mengungkap Modus Operandi Tipu Daya Setan) Jekoi S Andi 45.000
2 Garam dan Terang Bagi Keluarga Chang Khui Fa Pionir Jaya 55.000
3 Memahami dan Berbagi Firman Tuhan Christopher J.H. Wright dan Jonathan Lamb Yayasan Pancar Pijar Alkitab 55.000
4 Designed For Dignity (Dirancang Bagi Kemuliaan) Richard L. Pratt Momentum 56.000
5 Berakar Bertumbuh Berbuah di Dalam Kristus GKPB Andi 70.000
6 Jalan Keselamatan Werner Pfendsack – H.J. Visch BPK Gunung Mulia 25.000
7 Intisari Iman Kristen Dr. B.J. Boland BPK Gunung Mulia 25.000
8 Seri Pelajaran Alkitab Praktis

· Paket 1 : Hidup Baru di Dalam Kristus

· Paket 2 : Bertumbuh Dalam Karakter Baru

· Paket 3 : Menjadi Garam Dunia

· Paket 4 : Hidup Dalam Etika Kristen

Erich Unarto Pustaka Sorgawi @ 50.000
9 NKB dan KJ   Yamuger 85.000
10 Alkitab Berbahasa Bali (Cakepan Suci)   LAI 80.000
11 Buku PBA (Pujian Bagi Allah)     23.000
  1. Siaran Radio GKPB di Heartline 92.20 FM

Diinformasikan kepada warga JKK bahwa GKPB mengisi siaran radio di Heartline 92.20 FM dengan nama program “Harapan Baru” yang disiarkan tiap hari Kamis dan Minggu pk. 20.00 – 21.30 wita streaming dari Radio Heartline JKK (lantai III gedung barat).

  1. Penerimaan Anak Didik Baru Play Group dan TK Kristen Harapan

Telah dibuka Penerimaan Anak Didik Baru Play Group dan TK Kristen Harapan untuk Tahun Pelajaran 2021-2022 Dari bulan Januari s/d Juni 2020. Informasi selengkapnya dapat menghubungi Kantor TK Kristen Harapan di Jl. Raya Sesetan No. 62 Denpasar, telp. (0361) 224538